Sibelisasi untuk Mengatasi Kekeringan

Krandan -Trangkil

Sudah menjadi hal yang wajar apabila musim kemarau di berbagai tempat mengalami kekeringan tidak lain juga warga desa Krandan meskipun masih dalam taraf normal. Sehingga menjadikan PR bagi masyarakat untuk mengatasi masalah tersebut. Untuk mengatasi kekeringan yang selalu dihadapi dan sulit  dalam mencari air baik untuk kebutuhan pokok maupun pengairan persawahan bahkan menjadikan gagal panen seperti musim kemarau tahun lalu warga desa Krandan mengusulkan pengadaan Sibelisasi.

Akhirnya disetujuilah dalam musrenbangdes untuk mengadakan program sibelisasi dalam anggaran tahun 2020. Kegiatan pada saat ini sudah dalam proses pengerjaan semoga dapat berjalan dengan lancar.

Proses pengeburan

 

Program kegiatan Sibelisasi ini dianggarkan dalam angggaran Dana Desa tahun anggaran 2020 dan dilaksanakan oleh TPK desa Krandan yang sudah dibentuk oleh Pemerintah desa Krandan.

Harapannya kedepannya pada saat musim kemarau pasokan air baik untuk kebutuhan warga maupun pertanian dapat terpenuhi sehingga menjadikan ekonomi masyarakat desa dapat meningkat. Sebab kebanyakan warga desa Krandan ini mayoritas pekerjaan penduduknya adalah bertani.

 

 

Proses Pengeburan

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan