IDUL ADHA DI DESA KRANDAN

Krandan-Trangkil ( Minggu, 11 Agustus 2019 ) Warga Desa Krandan merayakan hari Raya Idul Adha yang di mulai dengan Sholat Id yang di laksanakan di 2 tempat yaitu di Masjid Baitur Rahman untuk para kaum muslimin atau laki-laki dan untuk perempuan di Musholla Baitul muttaqin.

Setelah sholat id dilanjutkan penyembelihan hewan qurban. Alhamdulillah Kali ini di desa Krandan terdapat hewan qurban 4 ekor sapi dan 8 ekor kambing sangat lumayan bagi masyarakat desa Krandan yang dotabenya desa dengan jumlah 2 RW 6 RT dan jumlah penduduknya kurang dari 1000 penduduk.

Pak Modin persiapan melaksanakan pemotongan hewan qurban

Pelaksanaan prosesi qurban ini di mulai jam 07.00 WIB yang mana di laksanan oleh panitia qurban yang di ketuai oleh Bapak Musthofa , selain dari panitia juga di bantu oleh para warga masyarakat desa Krandan.

Suasana pembodekan hewan qurban

Panitia dan masyarakat memotong daging untuk di bagikan

Pencacahan degil

Penimbangan kusus daging

Kegiatan ini berakhir sampai di bagikannya daging qurban kepada para warga masyarakat desa Krandan di seluruh jumlah KK hingga jam 12.00. WIB dan alhamdulillah sudah terdistribusikan semua dan kegiatan berjalan dengan tertib dan aman.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan